Artikel
Ath Thib Holistic
27
April
2019
  • By
  • in tanya jawab

Apakah Ath thib holistic sudah merawat banyak pasien dengan keseleo dan tegang? Terutama pada leher.

 

At thib holistic :

 

Tentu saja, kita melihat aliran stabil pasien dengan nyeri leher; itu adalah salah satu keluhan paling umum. Meskipun nyeri leher dapat disebabkan oleh stenosis spinal, diskus hernia, atau kondisi yang lebih serius lainnya, strain dan keseleo adalah diagnosis yang paling sering. Rasa sakitnya bisa parah dan bahkan sementara menonaktifkan aktivitas sehari-hari pasien.

Frekuensi kondisi ini terkait erat dengan gaya hidup kita. Misalnya, posisi canggung seperti menggendong telepon di antara telinga dan bahu, duduk di kursi yang tidak memberikan dukungan, atau bekerja di stasiun komputer yang dirancang dengan buruk dapat menyebabkan ketegangan leher. Contoh lain adalah whiplash, yang merupakan jenis ketegangan leher. Ini dapat berkembang setelah kecelakaan mobil ketika kepala tiba-tiba dan cepat dipaksa maju dan mundur (fleksi dan ekstensi yang berlebihan) selama tabrakan ujung-belakang. Penyebab lain dari whiplash termasuk cedera saat berolahraga atau bersepeda.

Meskipun, nyeri leher awal mungkin sangat parah sehingga pasien khawatir mereka telah "mematahkan" leher mereka, kabar baiknya adalah bahwa sebagian besar strain dan keseleo leher mudah diobati dan tidak memerlukan operasi tulang belakang.

 

Penanya :

Tolong bantu kami memahami apa yang terjadi ketika seorang pasien tegang atau keseleo lehernya.

 

Ath thib holistic :


Nah, pertama-tama kita perlu melihat secara singkat anatomi leher (tulang belakang leher). Hebatnya, hanya 7 vertebra kecil dan sistem jaringan lunak yang rumit (otot, tendon, dan ligamen) yang menopang kepala dan memungkinkannya bergerak dalam jangkauan yang luas.

Tulang belakang leher adalah segmen tulang belakang yang paling mobile, tetapi mobilitas ini juga membuatnya rentan terhadap ketegangan dan cedera.

Tulang belakang leher dengan otot, tendon, dan ligamen

Tulang belakang leher dengan otot, tendon, dan ligamen

Terkilir dan tegang adalah cedera jaringan lunak. Strain memengaruhi otot dan tendon, sementara keseleo memengaruhi ligamen. Sementara jaringan lunak ini memberikan penguatan vertebra serviks, mereka dapat ditekan dan dipaksa ke titik cedera. Fleksi yang berlebihan (membungkuk ke depan) dan aktivitas ekstensi (merentangkan), terutama bila dikombinasikan dengan postur yang buruk dan mekanika gerakan, akan menyebabkan cedera.

 

Penanya:

Bagaimana saya tahu bahwa leher saya mungkin tegang atau keseleo?

 

At thib holistic :


Gejala khas dari ketegangan servikal (leher) dan keseleo meliputi nyeri yang tajam, kekakuan dan kesulitan saat bergerak, dan pembengkakan. Whiplash berbagi gejala-gejala ini dan mungkin termasuk sakit kepala, pusing, kesulitan menelan dan mengunyah, sensasi terbakar, dan ketidaknyamanan bahu.

 

Meskipun gejala-gejala ini mungkin ada, itu tidak selalu berarti bahwa pasien memiliki keseleo atau ketegangan. Untuk membuat diagnosis yang benar, dokter di CCSI mengambil beberapa langkah. Pertama, kita akan mengambil riwayat pasien secara terperinci, menanyakan informasi tentang kapan rasa sakit mulai, apa yang membuat rasa sakit semakin buruk, dan sebagainya.

 

Mengikuti langkah ini, kami akan melakukan pemeriksaan fisik dan neurologis. Pemeriksaan fisik akan meliputi palpasi, di mana dokter merasakan tulang belakang pasien untuk mendeteksi kejang otot dan area peradangan. Rentang pemeriksaan gerak membantu mengukur tingkat cedera. Sebagai contoh, dapatkah pasien memutar kepalanya dari sisi ke sisi dengan nyaman atau menekuk leher ke depan dan ke belakang tanpa rasa sakit? Segmen neurologis dari ujian menguji refleks pasien dan respons sensorik. Misalnya, apakah ada area kesemutan atau mati rasa di bahu, lengan atau tangan?

 

Akhirnya, ada kemungkinan bahwa dokter akan memerintahkan x-ray untuk menyingkirkan fraktur. Jarang diperlukan tes diagnostik lebih lanjut.

 

Penanya:

Oke, jadi setelah proses diagnostik ini, apa saja pilihan perawatan saya?

 

At thib holistic :


Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, sebagian besar keseleo dan strain tidak memerlukan operasi. Pilihan pengobatan dengan demikian fokus pada teknik non-operatif.

Sebagian besar pasien akan diberi resep obat untuk menghilangkan rasa sakit dan kejang otot. Obat-obatan dapat termasuk anti-inflamasi, pelemas otot, dan obat-obatan narkotika atau non-narkotika untuk rasa sakit. Narkotik hanya diresepkan ketika obat non-narkotika tidak cukup untuk menghilangkan rasa sakit.

 

Beberapa pasien akan diperintahkan untuk mengenakan kerah serviks yang lembut. Ini adalah kerah yang bisa dilepas, empuk, dan dapat disesuaikan yang dikenakan di leher yang berfungsi mengangkat sedikit berat kepala dari jaringan leher yang lembut dan menyakitkan. Kerah serviks adalah perawatan jangka pendek (dua hingga tiga minggu) untuk membantu pasien mengatasi kejang otot, kelelahan leher, dan nyeri.

 

Akhirnya, ada terapi fisik. Program latihan terapi mulai perlahan-lahan untuk menyesuaikan diri dengan pasien dengan rutinitas peregangan dan penguatan. Pasien biasanya diberikan program latihan di rumah untuk melanjutkan secara teratur. Tulang belakang yang kuat dan gesit adalah satu langkah menuju mencegah cedera di masa depan.

 

Selain itu, terapi fisik menggabungkan "terapi tangan" seperti USG, pijat, paket panas atau es, dan stimulasi listrik. Terapi ini bekerja untuk meningkatkan mobilitas leher dan mengurangi peradangan, kejang otot, dan nyeri. Terapi manual jenis ini juga meningkatkan sirkulasi ke lokasi cedera dan memfasilitasi penyembuhan. Perawatan kiropraktik dapat memberikan hasil yang baik untuk pasien dengan strain dan keseleo.

 

Apa yang paling menyenangkan saya tentang program At thib holistic adalah perhatian yang kami berikan untuk pencegahan cedera di masa depan. Semua staf medis di At thib holistic dilatih untuk memberikan instruksi yang cermat kepada pasien tentang cara mencegah cedera di masa depan. Banyak dari keseleo dan strain yang kita lihat dapat dicegah jika pasien telah dididik lebih baik tentang masalah-masalah seperti postur tubuh yang benar, mekanika tubuh yang baik, diet dan olahraga.

 

Penanya :

Apakah Anda memiliki pemikiran akhir tentang keseleo leher dan ketegangan?

 

At thib holistic :

 

Ya, jangan menjadi pahlawan! Maksud saya jika Anda memiliki beberapa gejala yang dijelaskan dalam artikel ini, jangan tidak mencoba untuk mendiagnosa diri sendiri! Kunjungi dokter di Ath thib holistic yang ahli dalam mendiagnosis kondisi seperti itu, dan mengidentifikasi kondisi lain yang lebih serius dengan gejala yang sama. Kami akan membantu Anda menuju pemulihan yang cepat.


Minumlah herbal sarafit dan stagnafit untuk gangguan leher dan syaraf anda.

 

Barokallah fiikum